PERAN BRIDEMAIDS DI ACARA PERNIKAHAN

By Tamanata Pictures - Juli 29, 2023

Sebelum kita lanjut ke article selanjutnya, Mari kita pahami terlebih dahulu Apa itu Bridesmaid.?


Sebagian dari anda mungkin sudah mengetahui apa itu bridesmaid, atau mungkin pernah menjadi Bridesmaid, Bridesmaid sering dikenal dengan sebutan pengapit mempelai wanita.

Sosok bridesmaid ialah sosok wanita cantik kedua yang hadir dihari spesial pernikahan anda selain anda sendiri sebagai pengantin wanita.
Pengapit atau pendamping ini memiliki peran yang sangat penting dalam pelaksanaan hari pernikahan anda.
Tugas utamanya tentu untuk mendampingi sang ratu sehari ini dari pagi hari di bridal sampai dengan akhir pesta resepsi. Tapi taukah anda bahwa peran bridesmaid sangatlah penting dan ia bisa melakukan banyak sekali fungsi yang tentunya mendukung kesempurnaan hari berbahagia anda.
Tidak ada aturan baku berapa banyak jumlah bridesmaid yang perlu hadir dalam hari bahagia anda, biasanya minimal 1 sampai 5 orang, tapi bisa dipastikan mereka adalah teman2 terdekat anda. 

Mau tau apa saja peran bridesmaid dalam hari spesial anda, berikut uraiannya.
  1. Personal Assistent
Yup, Bridesmaid adalah pendamping pribadi anda dihari itu, itu mengapa biasanya bridesmaid adalah orang yang paling dekat dengan anda, sahabat seperjuangan atau teman dekat yang sudah sekian lama menjalin persahabatan dengan anda. Carilah bridesmaid yang lincah dan cekatan, karena ketika hari H anda sebagai mempelai wanita mempunyai ruang gerak yang lebih sedikit untuk melakukan banyak hal, untuk itu bridesmaid andalah yang mampu menjadi penolong yang sangat membantu, termasuk untuk berkoordinasi dengan Wedding Organizer jika ada.

2. Ragam Variasi Photo


Banyak keseruan dan variasi dalam photo jika anda memiliki bridesmaid lebih dari sekedar bila anda hanya sendiri tanpa kehadiran bridesmaid, mulai dari keseruan anda bersama di bridal atau saat makeup, persiapan memakai gaun, pemakaian sepatu, prosesi dijemput mempelai pria sampai acara sakral saat anda diberkati ditempat ibadah, itu mengapa anda perlu mencari bridesmaid yang photogenik dan tentunya orang yang seru, tidak hanya enak diphoto tapi kehadiran mereka bisa membawa keceriaan bagi anda berdua dihari spesial ini.
3. Mood Keeper
Jangan anggap sebagai hal sepele, mood anda adalah hal yang sangat penting dihari itu, tak sedikit kadang hal kecil mampu merubah mood baik anda yang sudah berbulan bulan anda kondisikan, Sepatu tertinggal dirumah? pesanan handbouquet yang tidak sesuai harapan? dan banyak hal lain, nah best friend anda ini akan mampu menangani hal ini, bukan hanya masalahnya tapi juga mengembalikan kembali keceriaan diri anda.
4. Minggle Session


Perannya sangat penting ketika anda melakukan minggle atau mengelilingi lokasi pesta untuk berjumpa dengan sahabat dan kerabat, selain perannya sebagai pemegang keranjang berisikan hadiah yang anda hendak berikan kepada para tamu, bridesmaid yang biasanya merupakan bagian juga dari komunitas sabahat dan kerabat anda itu akan turut membaurkan anda dengan tamu yang hadir, tak sedikit loh bila bridesmaid anda masih single anjang ini bisa mempertemukan dengan pria idamannya.
So…banyak kan hal-hal yang didapat dari kehadiran bridesmaid.
Dan berikut ini beberapa foto bridesmaid yang berhasil kami capture dari beberapa klien yg menmggunakan jasa Oneclick Photography

















silahkan mencari dari sekarang.
hmmm siapa ya kira-kira yang cocok jadi bridesmaid nanti ….

  • Share:

You Might Also Like

0 comments